zalfaz

mau melihat jin, manusia, syetan, iblis


zalfaz



Jin secara tulisan dengan huruf jim dan nun berarti sesuatu yang bersifat tersembunyi dan kasar
Lawannya adalah Insi dalam penulisan berarti sesuatu yang nampak dan lembut. Insan merujuk kepada manusia.
Contoh sesuatu yang tersembunyi dengan huruf jim dan nun adalah jannah (surga), janin.
Jannah sesuatu yang tidak nampak oleh mata manusia saat ini, dan jika dibayangkan tidak akan sama dengan yang sesungguhnya.


Diciptakan dari apa ?
Jin diciptakan dari api berdasarkan surat 18:50 dan 7:12, dalam peristiwa Allah memerintahkan mahluk bersujud kepada nabi Adam a.s yang tidak mau bersujud adalah Iblis , dalam ayat tersebut dinyatakan bahwa yang menjadi iblis adalah jin yang fasik.
Dinamakan Iblis dari bahasa adalah "balasa" sesuatu yang baik ditutupi oleh sesuatu yang jelek, iblis kebaikanya ditutupi oleh kesombongannya.
Kebalikan dari "balasa" adalah "labisa" yang berarti pakaian, sesuatu yang baik menutupi sesuatu yang buruk.

Kemudian jin yang menjadi iblis itu bertekad untuk menggoda Adam dan keturunannya menjauh dari Allah maka disebut Syetan (16:125).
Sifat dari syetan adalah menjauhkan dari Alloh dengan berbohong dan dosa, serta membisikkan keburukan di telinga manusia.
Syetan sebelum Rosululloh lahir mampu mengintip rahasia langit, kemudian dibisikkan ke telinga dukun dukun. Setelah Rosul lahir syetan dilempar dengan bintang yang berisi batu panas dan di usir dari langit.

Sebuah kisah lucu bahwa Genderuwo adalah jin syetan yang terkena lemparan bintang, kemudian menjadi bodoh, buktinya adalah mereka bersembunyi di tempat yang jelek. Hehehe.

Kisah percobaan bisikkan syetan :
Seorang alim membandingkan antara orang ahli ibadah tapi bodoh vs orang alim tapi fasik.
Percobaan pertama kepada orang bodoh yang rajin ibadah kemudian ketika dia sholat malam dari balik dindingnya dibisikan "bahwa ibadahnya sudah banyak, dan di ridhoi oleh Tuhan, mulai besok tidak perlu ibadah" , kemudia si ahli ibadah itu merasa telah mendapatkan wahyu dan bersyukur dengan hal tersebut.
Percobaan kedua adalah kepada seorang alim yang fasik ketika malam mabuk dengan membawa pedang di dalam masjid. Juga dibisikkan kepadanya orang tersebut "Hai orang yang beriman kenapa kamu tidak malu kepadaKu?, maksiat di rumahKu?" , kemudian pemabuk itu menghunuskan pedangnya dan bilang "Hei kalian siap ngaku2 jadi Tuhan".

kurang lengkap , boleh di komentari


13-11-2019 (431)

jin syetan iblis islam

Jangan lupa klik iklan dan tulis komentar biar semangat bikin kontent..

BBM naik menjadi isu yang sering hoax..

arti Tethering dan Hotspot..

Acer Aspire V5 132 operating system not found ..

Judul Skripsi Informatika atau sains teknologi yang mudah dan bagus..

Review Rokok 16 Surya Profesional Mild..